Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Mesin Pemotong Rumput yang Tepat

 Tips Memilih Mesin Pemotong Rumput yang Tepat


Bila anda memiliki halaman rumah yang sangat luas dan kesulitan untuk membersihkanya, maka gunakan mesin potong rumput agar pekerjaan anda dalam memangkas rumput semakin mudah. Pastikan anda memilih mesin potong rumput yang tepat dengan tips memilih mesin potong rumput yang tepat berikut ini.

Tips Memilih Mesin Pemotong Rumput yang Tepat

Pilih Jenis Mesin Pemotong Rumput

Dalam memilih mesin potong rumput hal yang perlu anda lakukan adalah memilih jenis mesin potong rumput yang sesuai. Mesin potong rumput memiliki dua jenis yaitu jenis mesin gendong dan juga jenis mesin dorong, dan setiap keduanya memiliki kelebihan dan juga kekuranganya masing masing.

Mesin potong rumput dorong adalah mesin yang dapat digunakan pada halaman yang memiliki permukaan tanah tidak rata. Mesin ini dilengkapi dengan penampung rumput yang sudah dipotong sehingga memudahkan anda dalam membersihkannya.

Mesin potong rumput gendong adalah jenis yang sangat cocok untuk digunakan pada halaman yang permukaan tanahnya tidak rata. Mesin ini sangat mudah untuk digunakan dan sebaiknya digunakan secara berjalan maju.

Pilih Jenis Pisau Mesin Pemotong Rumput

Selanjutnya yang dapat anda lakukan dalam memilih mesin potong rumput adalah memilih jenis pisau pada mesin potong rumput. Pemilihan pisau ini khusu pasa mesin potong rumput gendong, karena terdapat tiga pilihan yang bisa anda gunakan.

Yang pertama ada jenis pisau bulat bergerigi 8, jenis biasanya digunakan untuk memotong semak belukar. Selanjutnya ada juga pisau bulat bergigi 80 yang digunakan untuk memotong tumbuhan yang amat besar. Dan ada pisau jenis palang yang banyak digunakan untuk memotong alang alang, rumput gajah, dan sebagainya.

Pilih Jenis Penggerak Mesinnya

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah memilih jenis penggerak mesin potong rumput. Mesin potong rumput telah berkembang seiring zaman, mesin ditenagai baterai, listrik, bensin, dan lain sebagainya. untuk mesin bertenaga listrik, biasanya lebih terbatas jangkauannya karena panjangnya area yang bisa kamu jangkau tergantung pada panjang kabel.

Dan pada mesin porong rumput bertenaga bensin umumnya mudah dibawa namun anda masih harus mengisi dan mencampurkan oli sebagai bahan bakar ke dalam tangkinya. Setiap mesin penggerak memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Sebaiknya anda memilih tenaga mesin yang sesuai dengan lokasi pemotongan.

Memilih harga yang sesuai isi dompet

Mesin potong rumput dengan jenis yang bermacam macam dan tentunya juga dengan pilihan harga yang beraneka ragam pula. Selaih melihat dari kebutuhan jenis mesin potong rumput yang sesuai dengan kebutuhan, anda juga harus melihan dari kapasitas kantong anda.

Karena jenis yang sama namun tersedia dalam merk yang berbeda pastinya harganya juga akan berbeda. Pastikan anda membeli mesin yang sesuai dengan keuangan anda dan juga kebutuhan anda.

Baiknya membeli mesin yang bergaransi,

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan dalam membeli mesin potong rumput yaitu membeli dengan mesin yang tersedia dan bergenerasi, mesin potong rumput bisa saja mengalami kerusakan.

Dan pastikan anda membeli mesin dengan generasi yang tersedia karena akan membantu anda dalam memiliki mesin yang berkualitas dan bisa dijamin dalam kondisi baik baik saja selama masa garansi tersebut.

Demikian tips memilih mesin potong rumput yang tepat. Semoga dapat menambah wawasan kita semua, serta dapat membantu anda dalam memilih mesin potong rumput yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.